Cara Kelola Banyak Akun Marketplace

Cara Kelola Banyak Akun Marketplace - Menjual produk secara online merupakan alternatif baru untuk mendapatkan penghasilan utama atau sampingan. Untuk memaksimalkan keuntungan, penjual online perlu menjual produknya di berbagai pasar. Hal ini tentu saja membutuhkan pengelolaan yang efisien dari beberapa akun marketplace. Namun, Kelola Banyak Akun Marketplacetidak selalu mudah untuk dilakukan. Agar manajemen ini berjalan lebih mudah, Anda harus melakukan trik tertentu.

Apa Itu Marketplace?

Marketplace adalah tempat berkumpulnya penjual dan pembeli di dunia maya untuk melakukan transaksi jual beli atau tempat jual beli barang melalui platform yang telah disediakan oleh pihak ketiga. Yang bisa memanfaatkan marketplace adalah para penjual yang ingin mengembangkan usahanya di dunia maya dan pembeli yang ingin membeli berbagai kebutuhan dengan cara yang mudah di satu tempat secara online.

Cara Kelola Banyak Akun Marketplace

Beberapa penjual online adalah pengusaha UMKM yang biasanya menangani semua kegiatan usahanya sendiri, tanpa bantuan karyawan. Padahal, mengelola beberapa akun marketplace membutuhkan banyak waktu dan tenaga karena pengelolaan ini mengharuskan penjual melakukan berbagai hal.

Penjual harus memposting foto produk, menetapkan harga, menetapkan promosi, dan mengelola stok di beberapa pasar. Jika mereka ingin menghemat waktu dan tenaga untuk melakukan semua hal ini, mereka harus mempekerjakan admin tambahan untuk membantu pengelolaan toko.

Namun, mempekerjakan seorang admin berarti akan meningkatkan pengeluaran bisnis dan mengurangi jumlah keuntungan. Untuk mengatasi dilema ini, Anda dapat menggunakan platform manajemen toko. Platform ini akan memberikan banyak kemudahan bagi Anda, misalnya:

  • Kelola stok dengan mudah di semua akun pasar.

  • Berpromosi di setiap marketplace hanya dengan membuka satu dashboard.

  • Ubah harga suatu produk hanya dengan mengetikkan harga di satu dashboard saja.

Platform Apa Yang Dapat Memudahkan Mengelola Banyak Akun Marketplace?

Penjual online memiliki beberapa pilihan platform manajemen toko online untuk digunakan. Namun, untuk memaksimalkannya, Anda harus menggunakan platform terbaik. Crinoid adalah platform yang direkomendasikan banyak penjual.

Platform pengelolaan toko online ini merupakan salah satu yang terbaik dan sudah ada sejak awal tahun 2020. Walaupun tergolong baru, Crinoid menawarkan fitur yang lengkap bagi pemilik toko online, seperti multi gudang, lock price, multi partner, dan monitoring penjualan.

Selain itu, platform ini juga terhubung ke semua marketplace besar di Indonesia. Crinoid sangat memudahkan penjual online untuk mengelola beberapa akun marketplace karena semua pengelolaan dapat dilakukan hanya melalui satu platform.Crinoid sendiri merupakan produk Marketplace ini bisa dikatakan sebagai e-commerce tertua di Indonesia. Pada awal tahun 1990-an, perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi IT, misalnya computer build up.

Namun, krisis moneter 1997-1998 membuat perusahaan ini nyaris hancur. Pemilik kemudian mencoba bangkit dengan mengubah bisnisnya menjadi webstore untuk produk IT dan elektronik mengingat pesatnya perkembangan jaringan internet di Amerika Serikat pada tahun 1999.

Selanjutnya, pada tahun 2008, juga mulai menjual produk lainnya, seperti peralatan rumah tangga, mainan anak-anak, fashion, serta produk kecantikan dan kesehatan. Dengan pengalaman puluhan tahun, toko online ini tentunya mampu menghasilkan aplikasi manajemen toko online yang terpercaya.

Keunggulan Platform Crinoid

Crinoid menawarkan berbagai keuntungan dan manfaat bagi penggunanya, keuntungan ini adalah:

Hemat Energi

Sebelum Anda menggunakan Crinoid, pastikan anda sudah mengelola akun marketplace satu persatu. Tentu saja, ini bisa melelahkan jika Anda perlu melakukan beberapa langkah untuk mengelola produk, harga, promosi, dan stok di setiap akun. Tetapi dengan Crinoid, Anda tidak perlu melakukan itu lagi. Cukup dengan mengakses aplikasi ini, Anda dapat mengelola produk, promosi, harga, dan stok di berbagai akun marketplace.

Meningkatkan Efisiensi Manajemen Akun Marketplace

Selain hemat energi, platform ini juga dapat meningkatkan efisiensi pengelolaan beberapa akun marketplace, karena Crinoid membantu Anda menghemat waktu dalam mengelolanya. Jadi, Anda dapat memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal lain.

Mudah Digunakan

Beberapa penjual enggan menggunakan platform manajemen toko online, karena khawatir platform tersebut sulit digunakan dan mengharuskan mereka menghabiskan banyak waktu untuk mempelajarinya. Semua hal ini tidak perlu Anda khawatirkan jika Anda menggunakan Crinoid. Platform ini mudah digunakan. Menonton video tutorial sekali atau dua kali saja sudah cukup membantu Anda menguasai cara menggunakan aplikasi ini.

Mampu Mengelola Data Penjualan Dan Transaksi

Crinoid memiliki fitur yang sangat memudahkan para pengusaha kecil yang menawarkan produknya secara online. Aplikasi ini bahkan dapat mengelola data penjualan dan transaksi akun Anda di setiap marketplace. Dengan adanya laporan keuangan ini tentunya Anda dapat mengelola keuangan toko dengan lebih mudah. Selain itu, laporan membebaskan Anda dari tugas membuat rekap transaksi dan penjualan.

Pengiriman Dari Lokasi Stok Terdekat Ke Lokasi Pembeli

Sudah menjadi hal yang lumrah jika pembeli ingin produk grosir online mereka dikirim dengan cepat dan dengan harga murah. Untuk memenuhi keinginan pembeli, Crinoid akan membantu Anda mengirimkan produk dari lokasi stok terdekat dengan lokasi pembeli.Dengan begitu, Anda dapat memberi pembeli kesempatan untuk membayar biaya pengiriman yang lebih rendah. Hal ini tentunya dapat membuat toko online Anda semakin laris.

Menghubungkan Penjual Dengan Banyak Agen Dan Distributor

Melalui platform Crinoid, Anda dapat terhubung dengan agen dan distributor tanpa kerumitan. Jadi, Anda hanya perlu membuka aplikasi ini dan berbicara dengan distributor atau agen saat ingin membeli barang tertentu.

Cara Menggunakan Platform Crinoid

Jika Anda tertarik untuk menggunakan Crinoid, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Persyaratan Pengguna

Tidak semua penjual online bisa menggunakan Crinoid untuk mengelola akun marketplace-nya, karena ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Syarat dan ketentuan ini adalah:

  • Akun marketplace Anda harus tergolong Star Seller, Office Store, Power Merchant, dan jenis toko lainnya sesuai dengan ketentuan masing-masing marketplace untuk dikelola melalui platform ini.

  • Crinoid hanya terbuka untuk UMKM karena platform ini dibuat untuk membantu UMKM online dan lebih maju.

Cara Bergabung

Untuk bergabung dengan Crinoid, Anda harus mengunjungi Crinoid. Setelah itu, Anda harus mengisi formulir di halaman web. Pastikan Anda mengisi formulir dengan benar, lalu klik kirim pesan. Nanti kamu akan dihubungi oleh Crinoid. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah sesuai dengan instruksi yang diberikan untuk bergabung dengan platform ini.

Promosi

Untuk menggunakan Crinoid, Anda perlu membayar biaya set up sekitar 3,5 juta rupiah dan biaya trx. Namun, selama promosi, Anda dapat bergabung dengan platform ini tanpa membayar biaya pemasangan dan mendapatkan diskon biaya trx sebesar 80%.

Promosi ini tentunya sangat meringankan para pengusaha UMKM dari segi biaya. Oleh karena itu, sebaiknya segera manfaatkan kesempatan ini untuk bergabung dengan Crinoid dan dapatkan semua kemudahan yang ditawarkannya sebelum masa promo habis.

Pengelolaan beberapa akun marketplace yang dilakukan dengan baik dan efisien dapat membantu Anda memajukan toko online dan memberikan banyak keuntungan bagi bisnis Anda. Jadi, Anda harus memilih platform manajemen toko online berkualitas yang menawarkan fitur lengkap seperti Crinoid.

Dapatkan Crinoid dan produk lainnya hanya di website kami karena Segala kebutuhan bisnis juga bisa Anda penuhi dengan berbagai penawaran menarik, apalagi jika Anda membelinya dalam jumlah banyak. Tunggu apa lagi, segera penuhi kebutuhan bisnis Anda.

Demikian ulasan tentang Cara Kelola Banyak Akun Marketplace semoga bermanfaat.