Manfaat Aplikasi Integrasi Marketplace

Manfaat Aplikasi Integrasi Marketplace - Dalam beberapa tahun terakhir, toko-toko di sepanjang jalan raya, protokol atau Marketplace sudah mulai tutup. Khususnya toko-toko yang menjual eceran, mereka memilih untuk menutup gerainya karena tidak ada pembeli. Selain kurangnya pembeli, penutupan toko disinyalir terjadi karena mereka mulai beralih ke cara yang lebih modern, yakni berjualan melalui Aplikasi Integrasi Marketplacedan e-commerce yang semakin menjamur di Indonesia.

Berdasarkan survei, lebih dari 48% Umkm telah memulai Go-Online dan jumlah itu akan terus bertambah. Tidak semuanya berhasil, ada juga yang gagal. Namun, bagi yang berhasil, penjualan akan meroket karena pesanan datang dari seluruh pelosok tanah air. Maklum, jika semuanya diakses melalui gadget dimana orang tua hingga anak kecil kini memilikinya.

Masalah Yang Datang

Banyaknya pesanan yang datang tak serta merta membuat masalah sang pebisnis tuntas. Dari segi penjualan memang sudah sangat menggiurkan, namun masalah muncul dari sisi operasional usaha. Semakin banyak order akan semakin tinggi produksinya, stoknya booming dan perlu diatur, dan laporan keuangan tentunya semakin rumit.

Tidak hanya sampai disitu, masalah lain akan terjadi dalam proses pengiriman barang, belum lagi barang yang dikembalikan, ditolak sehingga pelanggan merasa tidak puas dengan pelayanan yang tidak profesional. Tidak ingin layanan Anda menjadi tidak profesional? Saatnya Anda beralih menggunakan sistem Multisaluran sekarang!

Masalah akan selalu muncul di setiap level bisnis, namun selalu adakah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi itu semua? Ya, memang penggunaan Aplikasi Integrasi Marketplace atau e-commerce enabler adalah solusi terbaik. Apa itu Aplikasi Integrasi Marketplace dan pendukung e-niaga? Simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Aplikasi Integrasi Marketplace ?

Aplikasi Integrasi Marketplace adalah cara untuk menyederhanakan semua proses operasional bisnis. Singkatnya, aktivitas bisnis dari semua Marketplace akan dikelola hanya dalam satu dasbor. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot lagi untuk mengurus semua permasalahan dari masing-masing marketplace.

Misalnya, jika Anda memiliki 100 pesanan di Shopee dan 100 pesanan di Tokopedia, Anda harus memprosesnya satu per satu di setiap marketplace. Jika Anda menggunakan Aplikasi Integrasi Marketplace, semua pesanan tersebut dapat langsung diproses dalam satu dashboard. Lebih simpel, hemat waktu dan tenaga. Lantas, apa saja keunggulan dari aplikasi Marketplace Integration?

Manfaat Aplikasi Marketplace Untuk Bisnis Online Anda

Sebagai pebisnis di era digital, tentunya Anda tidak asing dengan jargon “go digital”. Hal ini mengacu pada semangat dan saran para pebisnis untuk mulai mengoperasionalkan bisnisnya di ranah digital, salah satunya berjualan online di berbagai e-commerce atau marketplace.

Berbeda dengan menjalankan toko offline, ketika Anda berjualan online di marketplace, Anda harus melakukan hampir semua urusan bisnis melalui internet di platform marketplace pilihan Anda. Mulai dari update stok, informasi promosi dan hadiah menarik, transaksi jual beli, hingga komunikasi dengan pelanggan, semuanya dilakukan melalui fitur-fitur yang disediakan di masing-masing marketplace.

Masalah akan muncul ketika bisnis Anda berkembang, atau Anda memutuskan untuk memperluas penjualan online Anda ke lebih dari satu Marketplace. Anda harus melakukan setiap proses dalam bisnis Anda satu per satu di setiap Marketplace yang Anda pilih. Seiring waktu, hal ini bisa mengurangi efektivitas waktu dan tenaga Anda, lho!

Aplikasi Integrasi Marketplace adalah aplikasi yang memudahkan Anda dalam berbisnis online dengan menyediakan berbagai layanan yang dapat mengintegrasikan semua marketplace yang Anda gunakan. Apa saja manfaat Aplikasi Integrasi Marketplace untuk bisnis online Anda? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Satu Klik Pada Satu Platform Untuk Mengelola Semua Marketplace

Anda tidak perlu lagi mengurus toko online satu per satu, dengan Aplikasi Integrasi Marketplace, Anda dapat menyelesaikan semua urusan bisnis di semua marketplace hanya dengan satu klik pada satu platform yaitu Aplikasi Integrasi Marketplace.

Jadi, tidak perlu membuka marketplace satu per satu untuk membalas pesan konsumen, atau menyelesaikan transaksi dan pengiriman barang!

Kelola Bisnis Secara Otomatis

Ada lusinan item baru di semua kategori berbeda? Tidak perlu khawatir sulit untuk mengunggahnya. Dengan Aplikasi Integrasi Marketplace, proses update stok dapat dilakukan secara otomatis dengan satu klik untuk semua marketplace yang Anda gunakan.

Hemat Waktu Dan Tenaga

Dengan Aplikasi Integrasi Marketplace, Anda dapat menghemat banyak waktu dan tenaga untuk menyelesaikan berbagai urusan bisnis yang kompleks dan beragam. Tidak perlu khawatir gadget Anda lemot karena terlalu banyak membuka aplikasi!Tidak hanya itu, Aplikasi Integrasi Marketplace juga akan otomatis menganalisa laporan dan aktivitas bisnis Anda, lho! Untuk periode yang diinginkan, Anda akan mendapatkan laporan penjualan beserta analisa terbaik dari Aplikasi Integrasi Marketplace.

Daftarkan Produk Anda Dengan Mudah Di Berbagai pasar

Jangkau pelanggan baru di mana pun mereka berbelanja dengan mempublikasikan produk Anda, secara massal, di Marketplace populer, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan banyak lagi.

Menghindari Penjualan Berlebihan

Penjualan berlebih persediaan menyebabkan keterlambatan besar dalam pengiriman dan mengurangi loyalitas merek. secara otomatis menyesuaikan dan menyinkronkan inventaris, dan memperbarui informasi di Marketplace Anda untuk menghindari overselling produk yang tidak lagi Anda miliki.

Tidak Perlu Input Data Manual Lagi

Ucapkan selamat tinggal pada proses entri data satu per satu dengan mengelola setiap produk marketplace Anda. Manfaatkan 80% waktu Anda dengan lebih efisien untuk pengembangan bisnis Anda.

Sebagai Fondasi Data Bisnis Anda

sistem operasi bisnis Anda, mengalirkan semua proses bisnis Anda di mana pun Anda menjual. Pesanan Marketplace dikirim sehingga Anda dapat memenuhi semua pesanan dari satu dasbor.

Contoh Aplikasi Integrasi Marketplace

Nah, berikut ini beberapa contoh Aplikasi Integrasi Marketplace di Indonesia, antara lain: Masteronline, Clodeo dan lain sebagainya. Jadi mana yang paling direkomendasikan? Nah, yang paling direkomendasikan adalah Ginee Indonesia!

Fitur Marketplace

Memiliki semua fitur untuk membantu Anda dengan mudah menyajikan produk Anda ke sebanyak mungkin pelanggan di semua Marketplace.

Upload Produk Anda Secara Massal Ke Semua Marketplace

Katalog manajer kami mengikuti standar yang berbeda di setiap Marketplace. Dengan manajemen varian produk yang andal, pelanggan Anda akan melihat produk Anda seperti yang Anda inginkan. Baik Anda memiliki 5 produk atau 50.000 produk, aplikasi marketplace akan membantu Anda agar produk tersebut terdaftar untuk dijual dengan cepat.

Kirim Produk 10x Lebih Cepat

Teknologi kami mempersingkat waktu yang diperlukan untuk mendaftarkan produk Anda. Dengan mempertimbangkan pengaturan Anda, akan membantu Anda untuk mengatur setiap kategori barang yang Anda jual sehingga Anda menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mendaftar dan lebih banyak waktu untuk menjual.

Perbarui Daftar Secara Massal Dengan Cepat Dan Mudah

Perlu membuat perubahan pada satu, atau semua, produk Anda? menautkan daftar produk Anda kembali ke satu katalog pusat, jadi Anda hanya perlu melakukan perubahan sekali dan itu akan memperbarui semua Marketplace.

Demikian ulasan tentang Manfaat Aplikasi Integrasi Marketplace semoga bermanfaat.